Pembalap Sergio Garcia berhasil meraih kemenangan kedua sekaligus merebut podium tertinggi Moto3 Catalunya untuk kedua kalinya.

Suskes itu dicapai Garcia pada Minggu (6/6/2021). Meski mengawali lomba dari start ke-19, Garcia pantang menyerah. Hanya butuh empat lagi baginya untuk menembus empat besar, dan ikut memanaskan pertarungan di barisan depan.

Melansir dari motosport.com, di sepanjang balapan, Garcia harus menghadapi perlawanan keras dari para rivalnya, termasuk duo Indonesian Racing Gresini: Alcoba dan Gabriel Rodrigo, serta tak ketinggalan rookie sensasional, Pedro Acosta.

Akibat perlawanan keras itu, Garcia sempat kehilangan cukup banyak posisi di pertengahan lap. Namun, pebalap asal Spanyol itu tetap tampil dengan semangat tinggi sehingga  kembali merangsek naik ke urutan terdepan. Itu ditunjukkannya ketika lomba tersisa enam lap.

Persaingan kian memanas justru terjadi di dua lap terakhir. Di mana Garcia sempat melorot turun ke posisi keenam. Namun kondisi berbalik lagi di  jelang tiga tikungan mendekat garis finis. Garcia kembali menunjukkan skillnya hingga berhasil meraih kemenangan.

Raihan kemenangan ini akhirnya kembali mencatatkan nama Garcia pada podium tertinggi di Catalunya untuk kedua kalinya pada musim ini. Sebelumnya pebalap kelahiran 2003 lalu itu meraih kemenangan pertama di kota ikonik Le Mans, Prancis.

Sumber: motorsport.com