Kepala Sekolah Menengah Atas Swasta Katolik Bhaktiyarsa Maumere Sr. Marselina (Tengah) bersama para Dewan Juri saat pengumuman juara lomba Perpustakan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur/Foto: Vian Siga

 

 SATUMERAHPUTIH.COM-MAUMERE. SMA Swasta Katolik Bhaktyarsa Maumere berhasil meraih juara I Lomba Perpustakaan Terbaik Tingkat Provinsi NTT 2021. Pengumuman tersebut disampaikan melalui SK Penentapan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Nusa Tenggara Timur No: Arpus.041/43/202, (16/07/2021). Kegiatan lomba diikuti oleh perwakilan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SMA, MA, dan SMK) masing-masing Kabupaten se-Provinsi NTT.

Kepala SMAS Katolik Bhaktyarsa Maumere, Sr. Marcelina Lidi, SSpS, S.Fil, Lic, menuturkan, kegiatan perlombaan ini diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT dan penilaian diambil oleh para Tim Juri yang turun ke sekolah-sekolah.

“Hari ini kami keluarga besar SMA Swasta Katolik Bhaktyarsa Maumere mendapat kabar baik bahwa sekolah kami meraih Juara I Lomba Perpustakaan Terbaik tingkat Provinsi NTT yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi NTT. Penilaian yang diambil ini sangat obyektif karena dalam perlombaan, para Juri turun secara langsung ke sekolah-sekolah untuk membuat penilaian secara langsung”, tutur Sr. Marcelina kepada awak media, Kamis, (17/06/2021).

Para juri saat sesi penilaian fasilitas perpustakaan SMAS Bhaktyarsa Maumere, NTT/Foto:Vian Siga

 Ia pun merasa bersyukur atas pencapaian sekolahnya dan merasa bangga dan bahagia atas prestasi yang dialami oleh SMAS Katolik Bhaktyarsa Maumere. Harapannya, semoga warga sekolah semakin termotivasi dalam literasi terutama dalam hal membaca dan dengan semangat literasi ini, banyak anak-anak  semakin tertarik untuk masuk SMAS Bhaktyarsa Maumere.

“Sebagai Kepala Sekolah, pertama-tama, saya bersyukur kepada Tuhan atas prestasi yang kami peroleh dan tentunya merasa bangga dan bahagia. Semoga dengan prestasi ini membuat kami warga sekolah untuk semakin termotivasi dalam literasi dan juga agar kami(para guru dan siswa) semakin rajin membaca. Dengan semangat literasi ini juga, kami berharap banyak anak-anak semakin tertarik untuk masuk Bhaktyarsa ”, Tambah Alumni Licenciat Angelicum Roma tersebut.

Sementara itu, Udo Sura, Kepala Perpustakaan SMAS Bhaktyarsa Maumere juga turut merasa puas dengan pencapaian yang dialami sekolah. Terkait kinerjanya, ia berharap akan terus bekerja maksimal dalam mengelola perpustakaan tersebut.

“Saya pun merasa puas dengan prestasi yang diraih oleh sekolah dan hal ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus bekerja maksimal dalam mengelola perpustakaan kami” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam SK Penetapan, SMAS Katolik Bhaktyarsa Maumere sebagai Juara I akan menerima hadiah berupa Tabanas, Piala dan Piagam Penghargaan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada tanggal 14 Juli 2021 mendatang dan selanjutnya akan mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam mengikuti perlombaan Tingkat Nasional. (*RH)