Presiden Joko Widodo, Para Duta Besar Negara Sahabat dan para Penggiat Lingkungan melakukan penanaman mangrove di Tanah Tidung, Kalimantan Utara/Foto: FB Presiden Joko WIdodo

SATUMERAHPUTIH.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan sejumlah Duta Besar negara sahabat pada Selasa (19/10) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara. Bersama dengan para penggiat lingkungan di Kalimantan, Presiden dan rombongan duta besar melakukan penanaman mangrove di Desa Tana Tidung, Kalimantan Utara.

“Seusai prosesi penyambutan adat di Tana Tidung, Kalimantan Utara siang ini, saya turun ke air. Saya ikut menanam mangrove bersama masyarakat, penggiat lingkungan, dan beberapa duta besar negara sahabat,” demikian bunyi keterangan, sebagaimana dikutip dari akun facebook Presiden Joko Widodo.

Para duta besar itu di antaranya adalah Duta Besar Ceko Jaroslav Dolecek beserta istri, Duta Besar Cili Gustavo Nelson Ayares Ossandron, Duta Besar Finlandia Jari Sinkari, Duta Besar Swiss Kurt Kunz, Wakil Duta Besar Brazil Daniel Barra Ferreira, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

Saat ini di Kalimantan Utara terdapat sekitar 180.000 hektare hutan mangrove yang akan direhabilitasi. Rencananya sekitar 600.000 hektare hutan mangrove akan direhabilitasi dalam tiga tahun ke depan.